Video Drum Benny Greb The Language of Drumming

Buat teman-teman yang ingin belajar dari drummer handal dunia yaitu Benny Greb namun mempunyai kendala karena tidak mengerti bahasa Inggris, kalian bisa belajar dari video yang sudah saya terjemahkan dan berikan subtitle bahasa Indonesianya ini.

Sementara buat teman-teman yang belum tahu siapa itu Benny Greb, kalian bisa melihat Benny Greb beraksi di acara Meinl Drum Festival yang saya embedkan di bawah ini. Solo drumnya dimulai di menit 3:11.


Benny Greb ini selain groove-nya asik banget, permainan drumnya dia juga sangat kreatif sekali. Untuk video yang lebih lagi mengenai aksinya Benny Greb, teman-teman bisa search di YouTube, dan pastinya teman-teman akan menemukan banyak sekali.

DVD The Language of Drumming

Cover DVD-nya terlihat pada gambar di bawah ini.

DVD Drum Benny Greb The Language of Drumming

Kalau kalian beli dari saya, bentuknya tidak dalam bentuk kepingan DVD ya, tapi dalam bentuk link download Google Drive. Saya juga tidak mau memburning ke dalam DVD karena hari gini kayanya udah jarang yang punya DVD ROM atau DVD player juga kan? Jadi, malah nanti ngga bisa disetel juga kalau saya burning ke dalam DVD.

Makanya dalam bentuk link download Google Drive aja, yang setelah kalian bayar, kalian akan mendapatkan linknya terus kalian bisa download dan bisa langsung kalian tonton setelah selesai mendownload.


Topik Apa Saja Yang Dibahas Di Video Ini?

Pembahasan dari DVD-nya Benny Greb ini di awal dia membahas mengenai abjad-abjad ritem. Yang mana menurut saya ini sangat penting kalau teman-teman ingin mempelajari not balok dengan lebih detail, karena menurut saya dasarnya dari sini. Dimana kita akan tahu membagi metronome menjadi not-not yang ada. Karena memang not balok itu pada dasarnya adalah pembagian dari detak metronome, yang kalau dibagi dua detak sebuah metronome maka itu kita memainkan not 1/8, dan kalau detak metronomenya kita bagi menjadi 3 dengan jarak yang sama, maka itu artinya kita memainkan not 1/8 triplet dan kalau kita membagi detak metronome menjadi 4, maka itu artinya kita memainkan not 1/16 dan seterusnya dan seterusnya.

Dan di sini Benny Greb menjelaskan dengan sangat bagus sekali sehingga teman-teman akan dengan mudah mengerti dan kemudian dia juga menjelaskan penerapannya dari abjad-abjad ritem itu seperti apa di drumset.

Kemudian Benny Greb juga menjelaskan mengenai rudiment. Kalau teman-teman bermasalah dengan tangan, entah itu tangan kanan atau tangan kiri maka dengan melatih rudiment-rudiment yang ada di DVD ini maka akan membuat tangan kalian menjadi lancar. Tentunya dengan latihan yang rutin dan serius ya.

Benny Greb juga menjelaskan mengenai pengelompokkan not ganjil di dalam video ini. Lalu dia juga menjelaskan mengenai gimana cara melatih fill in sehingga kemudian kita bisa kreatif di dalam menciptakan fill in fill in di drumset. Jadi buat teman-teman yang merasa selama ini fill in di drumnya begitu-begitu saja, WAJIB untuk membeli DVD ini karena pastinya akan merubah cara berpikir teman-teman sehingga nanti teman-teman bisa lebih kreatif di dalam menciptakan fill in fill in teman-teman sendiri.

Benny Greb juga menjelaskan di DVD-nya ini cara melatih kalau teman-teman sering lari temponya ketika bermain drum. Biasanya tempo lari ini terjadi ketika teman-teman sedang melakukan fill in lalu kemudian ketika masuk lagi ke ketukan drumnya teman-teman kemudian menjadi ngaco. Nah di sini Benny Greb menjelaskan mengenai gimana cara mengatasi hal tersebut.

Dia juga menjelaskan mengenai bagaimana kita bisa kreatif di drum dengan memainkan hal-hal yang unik dan biasanya tidak pernah terpikirkan oleh kita.

Subtitle Bahasa Indonesia

DVD ini kalau teman-teman membelinya di saya, sudah ada subtitle bahasa Indonesianya. Karena memang saya kerjakan sendiri subtitle bahasa Indonesianya. Sehingga buat teman-teman yang tidak mengerti dengan bahasa Inggris tidak akan mengalami kendala karena sudah ada subtitle bahasa Indonesianya.

Ini sedikit skrinsut dari apa yang saya kerjakan memberikan subtitle bahasa Indonesia di sini, subtitle bahasa Indonesianya untuk keseluruhan video ini sudah beres semuanya ya.


Memang kalau teman-teman membeli DVD yang asli teman-teman tidak akan mendapatkan ada subtitle bahasa Indonesianya. Ini saya kerjakan sendiri membuat terjemahan bahasa Indonesianya agar teman-teman yang tidak mengerti bahasa Inggris bisa memperoleh manfaat dan bisa belajar dari DVD ini karena pelajaran yang ada di sini teramat sangat bagus sekali lho.

DVD ini tidak seperti aslinya dimana ada Menu ya, karena ini saya rip dan kemudian harus dikerjakan lagi subtitlenya, tapi semua yang ada di DVD original, ada semua di yang saya. Bentuk filenya adalah .mp4 dan teman-teman nanti bisa masukkan ke dalam handphone kalau memang mau. Durasi videonya untuk 1 video kurang lebih sekitar 1,5 jam.

Jadi kalau 2 DVD itu total sekitar 3 jam. Jadi sangat banyak sekali pelajaran yang bisa teman-teman dapatkan dari DVD ini.

Harganya Berapa?

Harganya adalah Rp 200ribu.

Kalian bisa transfer ke no rekening BCA saya yang berikut:
Rekening BCA atas nama Iman Prabawa
No rekening BCA: 7060373641
Sebelum mentransfer uang silakan kalian hubungi saya terlebih dahulu melalui nomor WA di 0812-8535-7230. Terima kasih.

Untuk video-video pelajaran drum lainnya dari para drummer handal dunia yang sudah ada subtitle bahasa Indonesianya, kalian bisa melihat daftarnya dengan KLIK DI SINI.

Komentar